Category Archives: Uncategorized

Jadwal Ujian Proposal TA 2017

Jadwal Ujian Proposal Mahasiswa Ilmu Tanah semester 6 angkatan 2014 dapat dilihat di sini.

Kepada mahasiswa yang bersangkutan SEGERA MENGHUBUNGI dosen pembimbing dan pembahas untuk menyampaikan dan mendiskusikan hal tersebut.

Hasil Ujian Komprehensif Gel. VI, 7 Juni 2017

Hasil ujian komprehensif Gelombang VI tanggal 7 Juni 2017 dapat dilihat pada laman di sini

Hasil Ujian Komprehensif Gel. IV, 24 Mei 2017

Hasil ujian komprehensif Gelombang IV tanggal 24 Mei 2017 dapat dilihat pada laman di sini

Hasil Ujian Komprehensif Gel. III 2017

Hasil ujian komprehensif Gelombang III tanggal 17 Mei 2017 dapat dilihat pada laman di sini

Hasil Ujian Komprehensif Gel. II 2017

Hasil ujian komprehensif Gelombang II tanggal 10 Mei 2017 dapat dilihat pada laman di sini

Hasil Ujian Komprehensif Gel. I 2017

Hasil ujian komprehensif Gelombang I tanggal 3 Mei 2017 dapat dilihat pada laman di sini

Panen Raya Jagung di SLI Tahap 3

Universitas Sebelas Maret Surakarta bekerjasama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyelenggarakan Sekolah Lapang Iklim (SLI) tahap 3 di Desa Wonosari, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. Kegiatan ini diawali sejak bulan Juni 2016 sampai dengan 14 Oktober 2016. Kegiatan berupa budidaya tanaman jagung dengan memperhatikan irigasi sesuai kebiasaan petani dan pengamatan cuaca yang dilakukan oleh petani sendiri. Kegiatan ini diramu dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik SLI tahap 3 dengan pelaksana dari mahasiswa KKN, khususnya dari Pertanian. Selain itu, pendamping utama kegiatan KKN tematik SLI tahap 3 dari BMKG Semarang dan dosen Program Studi Ilmu Tanah FP UNS.

Pada akhir kegiatan yang ditandai dengan panen raya jagung, dihadiri oleh Kepala BMKG Pusat berserta deputi Klimatologi serta seluruh jajaran BMKG, termasuk BMKG Semarang sebagai pelaksana. Selain itu jga dihadiri oleh Bupati Karanganyar serta Dekan Fakultas Pertanian UNS.

Dari hasil SLI, petani memperoleh pengalaman serta ilmu yang sangat bermanfaat untuk ke depannya. Selain itu, kegiatan in telah berhasil menyatukan berbagai pihak seperti pihak BMKG, UNS dan Dinas Pertanian dalam menularkan pengetahuan kepada para petani.