SEMBILAN DOSEN ILMU TANAH TANDA TANGAN KONTRAK DAN PENCAIRAN DANA T.A. 2015

Sehubungan akan diadakannya penandatanganan Surat Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat sumber dana DIKTI tahun anggaran 2015, para dosen yang proposalnya hadir pada hari Jum’at, 10 April 2015 di Ruang Sidang I LPPM-UNS.
Sembilan diantaranya adalah dosen dari program studi ilmu tanah, mereka yaitu :

  1. JOKO WINARNO : Pemetaan Potensi dan Pelaksanaan Pengembangan Pertanian Padi Organik Kabupaten Sragen (PUPT – Anggota : Prof. S. Minardi)
  2. MARIA M A RETNO ROSARIASTUTI : Hubungan Indek Kerusakan Tanah Dengan Produksi Biomassa Padi di Provinsi Jawa Tengah
  3. SRI HARTATI : Efektivitas dan Efisiensi Penggunaan Pupuk Kalium dalam Meningkatkan Produksi dan Kualitas Padi di Beberapa Jenis Tanah (PUPT – Anggota : Prof. Djoko Purnomo)
  4. NOORHADI : Penggunaan Silikat dari Berbagai Macam Sumber dalam Meningkatkan Produksi dan Kualitas Padi (PUPT – Anggota : Prof. Nandariyah dan  Ir. Suwarto, MP)
  5. SURYONO : Pemanfaatan Berbagai Kotoran Unggas untuk Pembuatan Pelet sebagai Pakan Lele dalam Menekan Biaya Produksi (PUPT – Anggota : Dr. Pardono)
  6. SUMANI : PEMANFAATAN INFORMASI ENSO (EL NINO SOUTHERN OSCILLATION) UNTUK EVALUASI DAN PENGEMBANGAN PRANATA MANGSA DAN KEARIFAN LOKAL SEJENIS SEBAGAI STRATEGI ADAPTASI PERUBAHAN IKLIM MENDUKUNG KETAHANAN PANGAN (PUPT, Anggota : Dr, Komariah, Ir. Retno Bandriyati A, Ir. Noorhadi, MSi)
  7. SUPRIYADI : Implementasi konsorsium mikrobia penyubur Untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas tanah sawah di papua (PUPT – Anggota : Dr. R Sudaryanto, Prof. Purwanto, dan Ir. Abdullah Sarijan Univ. Merauke)
  8. JAKA SUYANA : Ramuan Teknologi Konservasi Hedgerows Berbasis Tanaman Lokal dan Adaptif Pada Lahan Kering Terdegradasi Di Daerah Tangkapan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri (Stragnas, Anggota : Dr. R. Sudaryanto)
  9. SUDADI: Pengembangan Biofilmed Biofertilizer Beragens Hayati Dari Konsorsia Rhizobiota Bawang Merah (Tahun I) (Stragnas, Anggota : Prof. Hadiwiyono, Ir. Sumarno, MP.)