PADAS (Pelatihan dan Kaderisasi) KMIT 2015

Keluarga Mahasiswa Ilmu Tanah (KMIT) Program Studi Ilmu Tanah, FP UNS baru-baru ini melaksanakan kegiatan PADAS (Pelatihan dan Kaderisasi) 2 . Kegiatan dilaksanakan di Dukuh Sawahan,  Desa Pablengan, Kecamatan Matesih, Kab. Karanganyar, bertempat di rumah  Kepala Desa Pablengan Bp. Suharto.

Kegiatan ini  berlangsung selama dua hari, Sabtu dan minggu 28 – 29 Maret 2015, yang dibuka oleh Sekretaris Prodi Ilmu Tanah Dr. Ir. Sudadi, MP. yang didampingi oleh pembina KMIT Drs. Joko Winarno, M.Si., dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon di sepanjang jalan desa, wejangan oleh tokoh pertanian organik mbah Wignyo Sunarto, dan penyuluhan kepada petani mengenai Pertanian Terpadu Berkelanjutan oleh Ir. Suryono, MP.

IMG_0191

Antusiasme petani dalam menanggapi penyuluhan ini ditunjukkan oleh banyaknya pertanyaan  sehingga waktu penyuluhan baru berhenti ketika adzan maghrib berkumandang. Selanjutnya pada malam hari diadakan acara sampai dengan  pada minggu paginya. Kegiatan ditutup oleh Ketua Prodi Ilmu Tanah Ir. Sri Hartati, MP.