Monthly Archives: October 2014

Dosen Prodi Ilmu Tanah FP UNS menjadi narasumber dalam Integrated Agricultural Seminar di Nakatsugawa, Jepang

Dosen Prodi Ilmu Tanah, FP UNS, Komariah, STP., MSc., PhD diundang sebagai salah seorang narasumber dalam Integrated Agricultural Seminar di Nakatsugawa-shi, Jepang pada tanggal 26-29 Agustus 2014. Seminar yang diselenggarakan oleh United Graduate School of Agricultural Science (UGSAS) Gifu University dan Shizuoka University itu dihadiri oleh semua mahasiswa S3 tahun pertama, pejabat UGSAS dan beberapa dosen tamu.

Dr. Kohei Yoshiyama dari Gifu University mengisi kuliah untuk mahasiswa Prodi Ilmu Tanah FP UNS

Prodi Ilmu Tanah FP UNS kedatangan tamu istimewa dari Gifu University, yaitu Dr. Kohei Yoshiyama dari Gifu University, Jepang. Kedatangan beliau ke merupakan rangkaian dari kerjasama bilateral UNS dan Gifu University. Dalam kunjungannya kali ini, Dr. Kohei Yoshiyama mengisi kuliah tamu pada mata kuliah Agroklimatologi.

Mahasiswa Minat Ilmu Tanah FP UNS berpartisipasi dalam riset kolaborasi di Gifu University, Jepang

Mahasiswa FP UNS minat Ilmu Tanah dari Prodi Agroteknologi, Yudhi Pramudya, mengikuti program riset kolaborasi dengan Gifu University, Jepang selama sekitar 1 bulan. Program tersebut dimulai sejak tanggal 4 Agustus sd 5 September 2014. Selama sebulan, Yudhi Pramudya membantu pelaksanaan riset kolaborasi antara UNS dan Gifu University mengenai pemanenan hujan untuk pertanian,yang disponsori oleh Japanese Society for the Promotion of Science (JSPS). 

Dosen Prodi Ilmu Tanah FP UNS berpartisipasi dalam riset kolaborasi di Gifu University, Jepang

Dua orang dosen Prodi Ilmu Tanah, FP UNS, Dr. Ir. Widyatmani Sih Dewi, MP dan Komariah, STP., MSc., PhD mengikuti program riset kolaborasi dengan Gifu University selama sekitar satu bulan, terhitung sejak sekitar 4 Agustus sd 5 September, 2014.  Riset kolaborasi tersebut disponsori oleh Japanese Society for the Promotion of Science (JSPS), untuk pengembangan penelitian mengenai konservasi air untuk pertanian. 

Dosen Prodi Ilmu Tanah FP UNS diangkat sebagai Guest Assoc. Prof di Jepang

Dosen Prodi Ilmu Tanah, Fakultas Pertanian UNS,  Dr. Widyatmani Sih Dewi diangkat sebagai Guest Associate Proffesor oleh United Graduate School of Agricultural Science, Gifu University, Jepang. Jabatan tersebut diamanahkan kepada beliau selama 1 periode, yaitu 1 April 2014 sd 31 Maret 2015.